Penjelasan DLHK Depok Ihwal Gunungan Sampah di Pasar Kemiri Muka

Senin, 26 Desember 2022 – 15:15 WIB
Penjelasan DLHK Depok Ihwal Gunungan Sampah di Pasar Kemiri Muka - JPNN.com Jabar
Potret tumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tumpukan sampah menggunung di tempat pembuangan sementara di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Iskandar Zulkarnaen mengatakan bahwa pengangkutan sampah di lokasi tersebut sudah rutin dilakukan setiap hari.

“Rutinitas kami selalu diangkut tiap hari dengan armada dua tronton dan alat berat,” ucapnya saat dihubungi, Senin (26/12).

Dirinya menyebut bahwa selama ini sampah pasar yang ada di lokasi tersebut selalu aman terkendali, dan ini ada indikasi sampah dari luar pasar sehingga terjadi penumpukan.

“Masalah penumpukan sampah itu sedang kami cari solusinya, karena kalau sampah pasar selama ini masih terkendali, dan ada indikasi sampah itu berasal dari luar pasar,” ujarnya.

Hal tersebut bisa terjadi, lantaran di lokasi tersebut tidak diawasi selama 24 jam, sehingga ada kemungkinan banyak sampah dari luar pasar.

“Sekarang lagi didata sampah masuk dari mana saja, tetapi upaya untuk mengurangi tumpukan sedang kami lakukan, hari ini saja akan diangkut dengan empat armada tronton yang normalnya cukup dua tronton dan siang ini juga akan dilanjutkan,” jelasnya.

Selain itu, pengangkutan sampah di lokasi tersebut juga akan dilanjut esok hari dengan melibatkan 12 truk sampah.

DLHK Kota Depok menyebut tumpukan sampah yang ada di Pasar Kemiri Muka diindikasi banyak yang masuk dari luar pasar. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News