24 Sukarelawan PMI Raih Penghargaan Bergengsi dari Wali Kota Depok

Senin, 26 Desember 2022 – 11:50 WIB
24 Sukarelawan PMI Raih Penghargaan Bergengsi dari Wali Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris serahkan penghargaan kepada sukarelawan PMI. Foto : Diskominfo Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada 24 sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok pada peringatan Hari Relawan, Senin (26/12).

Idris mengungkapkan penghargaan tersebut diberikan kepada para sukarelawan berprestasi selama bertugas membantu kegiatan tanggap darurat bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur.

"Penghargaan ini juga diberikan kepada para sukarelawan dengan penugasan yang sudah cukup lama atau usia yang tidak lagi muda, tetapi masih memiliki jiwa kerelawanan untuk sesama, kiprah mereka ini tidak main-main dalam misi kemanusiaan," ucap Idris, dikutip Senin (26/12).

Dirinya mengungkapkan apresiasi ini juga diberikan sebagai motivasi para sukarelawan muda dan calon sukarelawan masa depan.

Idris berharap ke depan akan muncul sukarelawan yang baru dan terus menciptakan karya bagi sukarelawan PMI Kota Depok yang masih eksis hingga saat ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong para sukarelawan untuk berkarya lebih cepat, lebih baik dalam kegiatan kemanusiaan dan terus mengembangkan kapasitas," tuturnya.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz menyebut kriteria penerima penghargaan yaitu mereka yang memiliki dedikasi tinggi, ikhlas terhadap tugas kemanusiaan dan sukarelawan yang melaksanakan penugasan secara tuntas.

"Artinya, jika sukarelawan ditugaskan selama 12 hari, maka dia menuntaskan tugasnya," ujar Dudi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berikan penghargaan kepada 24 sukarelawan kemanusian dari PMI Kota Depok, karena telah membantu kegiatan tanggap darurat bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News