Pesan Natal 2022: Uskup Keuskupan Bandung Minta Umat Jaga Perdamaian Jelang Pemilu 2024

Minggu, 25 Desember 2022 – 12:40 WIB
Pesan Natal 2022: Uskup Keuskupan Bandung Minta Umat Jaga Perdamaian Jelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Umat Katolik saat menjalani ibadah Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (25/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Perayaan Natal 2022 di Kota Bandung terpantau berjalan lancar dan kondusif.

Salah satunya di Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka, Kota Bandung yang sudah sejak pagi hari dipadati umat yang akan beribadah.

Dalam khotbah Misa Natal tahun ini, Uskup Keuskupan Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin menyampaikan pesan kepada umatnya untuk tetap menjaga toleransi dan perdamaian antaragama.

Tahun ini, Gereja Katedral St. Petrus mengusung tema ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’.

“Pesannya adalah pulang melalui jalan lain. Jadi, siapa yang merayakan natal, bertemu Tuhan ini mencari jalan lain secara kreatif seperti yang dikehendaki oleh Tuhan. Misalnya, bagaimana kita bisa bangkit lebih cepat jika kita tidak bersama-sama bekerja sama dalam mengatasi wabah corona,” katanya saat ditemui seusai ibadah di Gereja Katedral Bandung, Minggu (25/12).

Kemudian, pesan ini juga menyinggung perayaan pesta politik di 2024 mendatang.

Menurutnya, menjelang Pemilu 2024 seharusnya pesan damai disiarkan ke seluruh umat. Meski berbeda pilihan, tetapi sopan santu juga tetap harus ditunjukan.

Begitu pun dengan para calon penguasa yang akan berpolitik, supaya menjalankan kempanye ke arah yang lebih baik.

Pesan Natal 2022 Uskup Keuskupan Bandung dalam khotbah Misa Natal di Gereja Katedral Bandung. Sempat singgung soal perdamaian jelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News