Gegana Brimob Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Gereja di Bandung

Sabtu, 24 Desember 2022 – 16:21 WIB
Gegana Brimob Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Gereja di Bandung - JPNN.com Jabar
Gegana Brimob Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Gereja di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menejelang malam Misa Natal 2022, sejumlah personel dari Gegana Brimob Polda Jawa Barat mulai melakukan sterilisasi atau pengecekan di gereja-gereja yang ada di Kota Bandung, Sabtu (24/12).

Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda Jawa Barat Kompol M Syahrul mengatakan, berdasarkan sterilisasi yang dilakukan timnya, tidak ditemukan adanya hal yang mencurigakan. Oleh karena itu, kata Syahrul, ummat masrani di Bandung bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.

"Kami harap ke depannya supaya tidak ada hal yang tidak kita inginkan," kata Syahrul di Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung.

Adapun sterilisasi itu melibatkan satu Tim Gegana yang terdiri dari 12 personel. Selain itu, menurutnya tim tersebut pun membawa anjing K9 untuk mendeteksi jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Para personel Brimob mengecek setiap sudut, mulai dari kolong kursi, hiasan-hiasan Natal, hingga perangkat listrik yang ada di gereja itu, menggunakan alat pendeteksi bahan berbahaya.

Selain Gereja Katedral Santo Petrus, menurutnya tim tersebut juga sudah melakukan sterilisasi di gereja yang berada di Cikapayang, Dago, Kota Bandung.

Selanjutnya, tim tersebut juga bakal melanjutkan sterilisasi ke gereja yang berada di Jalan LLRE Martadinata, dan gereja di kawasan Sabuga ITB.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ada 1.210 gereja yang menjadi objek sasaran pengaman. Adapun personel yang dikerahkan untuk pengamanan masa Natal dan Tahun Baru itu sebanyak 26 ribu personel.

Tim Gegana dari Brimob Polda Jabar mulai melakukan sterilisasi ancaman terorisme di sejumlah gereja Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News