Catat! Begini Konsep Rakayasa Lalu Lintas di Jalan Margonda Raya Pada Malam Nataru Nanti

Selasa, 20 Desember 2022 – 19:50 WIB
Catat! Begini Konsep Rakayasa Lalu Lintas di Jalan Margonda Raya Pada Malam Nataru Nanti - JPNN.com Jabar
Lokasi putar balik di depan Margonda Residence. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polres Metro Depok bakal melakukan sejumlah uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Margonda Raya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Salah satu rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di Jalan Margonda Raya, yakni menutup U-Turn depan Toyota dengan membuka U-Turn di depan Margonda Residence.

Boni menerangkan U-Turn depan Toyota dilakukan penutupan lantaran banyak pengendara yang memutar arah.

“Dari arah selatan padat dan banyak kendaraan yang memutar di Toyota, bahkan ekor kepadatan lalu lintas bisa sampai lampu merah, sehingga kami mencoba menggesernya,” ucap Boni, Selasa (20/12).

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

“Jadi U-Turn yang kami buka di depan Margonda Residence, agar tidak jauh dan posisinya di tengah agar yang dari arah utara dan selatan tetap imbang kalau berputar,” jelasnya.

Boni menyebut nantinya rekayasa lalu lintas yang dilakukan di Jalan Margonda Raya ini akan dievaluasi.

Kasat Lantas Polres Metro Depok jelaskan penyebab pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggeser U-Turn di Jalan Margonda Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News