Satpol PP Jabar Awasi Penerapan Prokes Saat Perayaan Nataru

Sabtu, 17 Desember 2022 – 20:20 WIB
Satpol PP Jabar Awasi Penerapan Prokes Saat Perayaan Nataru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Satpol PP. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat mulai mempersiapkan personel menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Adapun, pengamanan nantinya akan dilakukan di beberapa titik objek wisata.

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi mengatakan, penyiapan personel sendiri dilakukan supaya para wisatawan aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Jabar.

“Sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prsedur) yang ada di lingkungan satpol PP kami tetap akan melaksanakan patrol pengamanan terutama di lingkungan aset Pemprov,” kata Ade dikonfirmasi, Sabtu (16/12).

Pengawasan juga akan dilakukan bersama dengan pihak kepolisian. Artinya, Satpol PP tidak bergerak sendiri dalam melakukan pengamanan saat malam Nataru nanti.

“Yang kedua kaitan dengana kantibum (keamanan dan ketertiban umum), tentunya kami nanti tetap di bawah koordinasi terkait dengan pengamanan libur Nataru,” ucapnya.

Selain itu, Satpol PP Jabar juga akan menegakkan aturan yang berlaku dalam PPKM level 1.

“Walaupun sudah di level 1, kami tetap akan melakukan Pengawasan patrol PPKM terutama di aglomerasi Bandung Raya, karena setiap tahun selalu menjadi magnet masyarakat untuk berkumpul,” jelasnya.

Satpol PP Jabar bakal mengawasi ketat tempat wisata di wilayah Bandung Raya saat malam Nataru 2023, salah satunya protokol kesehatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News