Menkes Budi Sebut Ada Daerah Tak Mau Disurvei Stunting

Rabu, 14 Desember 2022 – 16:00 WIB
Menkes Budi Sebut Ada Daerah Tak Mau Disurvei Stunting - JPNN.com Jabar
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menyebut masih ada daerah di Indonesia, yang menolak untuk dilakukan survei stunting.

Meski begitu, Budi enggan menyebutkan nama daerah tersebut, dan berpendapat bahwa setiap wilayah memiliki kesulitan yang berbeda-beda dalam pengambilan data.

“Iya itu kan masing-masing wilayah, kondisinya berbeda kesulitannya untuk melakukan surveinya,” kata Budi seusai menghadiri kegiatan ‘Jabar Stunting Summit 2022’ di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/12).

Menurutnya, dalam pendataan atau survei stunting di setiap daerah memang beragam kesulitannya, termasuk menolak untuk dilakukan survei.

Faktornya pun beragam, mulai dari kondisi sosial, geografis, hingga politik di wilayah tersebut.

Namun demikian, Menkes Budi memastikan kalau masalah tersebut sudah teratasi.

“Jadi kami melihat beberapa memang kesulitan sosialnya, geografisnya, politiknya untuk melakukan survei, tetapi sudah kami atasi dan Insya Allah awal tahun depan akan keluar (datanya),” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengapresiasi penanganan stunting pada anak yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Pada kegiatan ‘Jabar Stunting Summit 2022’ yang digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Menkes Budi hadir didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Menkes Budi Gunadi menyampaikan bahwa ada daerah yang tak mau disurvei jumlah stuntingnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News