Kisruh SDN Pondok Cina 1 Berpotensi Mengganggu Psikologis Anak

Sabtu, 10 Desember 2022 – 20:53 WIB
Kisruh SDN Pondok Cina 1 Berpotensi Mengganggu Psikologis Anak - JPNN.com Jabar
Potret kondisi SDN Pondok Cina 1, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner KPAI, Retno Listyarti menyebut polemik relokasi SDN Pondok Cina 1 telah berdampak pada psikologis para wali murid.

Berdasarkan audiensi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, diputuskan bahwa tanggal 12 Desember 2022 SDN Pondok Cina 1 sudah harus dikosongkan. Lokasi tersebut akan dibangun masjid raya.

Nantinya, para siswa di SDN Pondok Cina 1 harus pindah sementara waktu ke SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5.

Namun, para orang tua menolak relokasi tersebut, dan bertekad untuk tetap di SDN Pondok Cina 1 sampai Pemkot Depok menyediakan gedung baru yang lebih representatif.

Melihat kondisi tersebut, Retno menuturkan, polemik SDN Pondok Cina 1 sudah berdampak pada psikis orang tua siswa.

“Saat ini orang tua siswa juga sudah mendapatkan tekanan secara psikis. Saya melihat ketika mereka dialog dengan saya, mereka menangis hingga teriak," ucap Retno dikutip Sabtu (10/12).

Dia mengungkapkan, kondisi mental yang sudah tidak sehat dapat menimbulkan masalah lainnya.

“Orang tua yang secara mental tidak sehat, maka bisa saja melampiasannya ke anak. Jadi anak-anak akan rentan terkena kekerasan,” ujarnya.

KPAI sebut kisruh relokasi SDN Pondok Cina 1 sudah berdampak pada psikologis orang tua siswa. Selain itu, hal serupa juga akan berdampak pada psikis siswa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News