KPAI Sentil Ridwan Kamil Soal Kisruh SDN Pondok Cina Depok

Sabtu, 10 Desember 2022 – 17:00 WIB
KPAI Sentil Ridwan Kamil Soal Kisruh SDN Pondok Cina Depok - JPNN.com Jabar
Komisioner KPAI, Retno Listyarti usai mengikuti diskusi publik di SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membatalkan rencana pembangunan masjid raya di lahan SDN Pondok Cina 1.

Retno menyebut, Ridwan Kamil harus tegas dalam menangani kisruh yang terjadi saat ini.

“Saya lihat Pak Gubernur ini masih ambigu, enggak tegas juga, harusnya itu pindahkan atau hentikan rencana pembangunan masjid raya,” ucap Retno dikutip Sabtu (10/12).

Menurutnya, pembangunan masjid raya di Jalan Margonda Raya tidak terlalu urgent, jika dibandingkan dengan pendidikan anak-anak.

“Saya sama sekali tidak menolak pembangunan masjid, tetapi yang saya lihat di sepanjang Margonda juga tidak kurang dan ada beberapa masjid,” ujarnya.

Namun, untuk instansi pendidikan khususnya sekolah negeri di lokasi tersebut masih kekurangan sekolah.

“Kalau sekolah kan masih kekurangan, jika dilihat dari sisi zonasi sebenarnya yang tertampung di sekolah negeri itu baru 40 persen,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa KPAI meminta agar bola panas yang terjadi saat ini untuk segera dihentikan.

Komisioner KPAI meminta agar Ridwan Kamil mengambil langkah tegas, dengan memindahkan atau membatalkan rencana pembangunan masjid raya di laha SDN Pondok Cina 1
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News