Buntut Banjir dan Turap Amblas, Pemkot Depok Cek Bangunan di Sepanjang GSS Cijantung

Kamis, 08 Desember 2022 – 15:35 WIB
Buntut Banjir dan Turap Amblas, Pemkot Depok Cek Bangunan di Sepanjang GSS Cijantung - JPNN.com Jabar
Turap ambruk di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat curah hujan yang tinggi turap sepanjang 70 meter dengan tinggi 15 meter di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kota Depok amblas.

Akibatnya, reruntuhan turap masuk ke Kali Jantung yang membuat aliran air tersumbat dan meluap ke pemukiman warga, yang berujung pada satu RW terdampak banjir.

Pemilik bangunan, Agus menerangkan bahwa dirinya diberi tahu sekitar pukul 04.00 WIB bahwa warga di bawah turap mendengar suara retakan dari turap yang berada persis di belakang bengkel miliknya.

“Warga sudah mendengar suara krek krek krek dan saya langsung digedor sama satpam, karena pemilik bangunan yang di atas itu saya,” ucapnya di lokasi kejadian, Kamis (8/12).

Dirinya mengungkapkan sudah berusaha sedemikian rupa agar tidak terjadi hal seperti ini dengan cara membuat turap secara pribadi.

“Saya ikhlas dan harapan saya dari Pemkot Depok juga bisa memberikan sumbangsih, karena sebelumnya ini saya biaya sendiri. Saya sudah berusaha sedemikian rupa supaya tidak ada kerugian bertambah,” ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa bangunan yang di atas tebing tersebut merupakan bengkel tempat menaruh material yang merupakan usaha miliknya.

“Jadi, saat kejadian memang tidak ada orang di atas, karena itu hanya bengkel, tetapi saya juga tinggal tidak jauh dari bengkel,” terangnya.

Buntut banjir di Perumahan Tirta Mandala akibat longsoran turap, Pemkot Depok siap mengecek Garis Sepadan Sungai (GSS) sepanjang Kali Jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News