Soal Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Ridwan Kamil Berikan Pesan Penting

Rabu, 07 Desember 2022 – 12:40 WIB
Soal Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Ridwan Kamil Berikan Pesan Penting - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap tenang, pascaterjadinya ledakan bom diduga bunuh diri di Mapolsek Astanaanya, Kota Bandung.

"Masyarakat harap tenang, Insya Allah (situasi) aman terkendali," kata dia disela-sela peninjauan Mapolsek Astanaantar, Kota Bandung, Rabu (7/12).

Pria yang karib disapa Emil itu menyebut, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut ihwal kejadian ini.

Menurutnya, pihak kepolisian akan segera merilis peristiwa ini pascapenyelidikan rampung.

"Nanti satu pintu oleh kepolisian," ucapnya.
Lebih lanjut, dia berharap tidak ada korban jiwa dalam kejadian bom bunuh diri, baik dari pihak warga sipil dan juga aparat kepolisian.

Sebelumnya, sebuah bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian ini diawali dari seorang pria yang membawa bahan peledak dan merangsek masuk ke halaman Mapolsek.

Tiba-tiba sebuah ledakan terjadi. Pelaku yang membawa bom itu pun langsung tewas di lokasi kejadian. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. Ridwan Kamil beri pesan untuk masyarakat.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News