LAZ Persis Raih Predikat WTP ke-14 dalam Exit Meeting Audit Keuangan

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 18:53 WIB
LAZ Persis Raih Predikat WTP ke-14 dalam Exit Meeting Audit Keuangan - JPNN.com Jabar
Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ Persis) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-14 secara berturut-turut. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ Persis) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-14 secara berturut-turut.

Prestasi ini diumumkan pada Exit Meeting Audit Keuangan yang dihadiri oleh jajaran pimpinan utama LAZ Persis, mulai dari Direktur utama LAZ Persis Angga Nugraha, Direrktur Keuangan Siti Zayyini Hurun'in, Dewan Syariah KH Zae Nandang.

Predikat WTP ini diberikan setelah audit keuangan menyeluruh oleh rekanan auditor independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP) yang menilai bahwa laporan keuangan LAZ Persis telah memenuhi standar akuntansi yang berlaku umum di Indonesia dan tidak ditemukan adanya penyimpangan material yang signifikan.

Angga Nugraha mengunkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap seluruh tim yang terlibat dalam menjaga integritas dan transparansi keuangan organisasi.

"Alhamdulillah, pencapaian ini adalah bukti bahwa LAZ PERSIS terus menjaga amanah yang diberikan masyarakat dan donatur dengan penuh tanggung jawab. Meraih predikat WTP ke-14 ini bukan hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga motivasi untuk terus menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang diamanahkan kepada kami," ujar Angga dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Sementara itu, Siti Zayyini Hurun'in juga turut menyampaikan pencapaian signifikan terkait audit keuangan tahun ini.

"Peserta audit konsolidasi nasional untuk tahun 2023 meningkat menjadi 26 kantor di tingkat pusat maupun daerah, dengan pendapatan sebesar Rp 58,3 Milyar, bertumbuh 48% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 39,4 Milyar. Alhamdulillah, aset juga tumbuh sebesar 62%," ungkap Siti.

Selain memberikan laporan keuangan yang solid, exit meeting juga menghasilkan beberapa rekomendasi perbaikan untuk peningkatan manajemen keuangan di masa mendatang.

Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam (LAZ Persis) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-14 secara berturut-turut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News