Jabar Juara Umum Kejurnas Arung Jeram 2022, Faji Minta Pemda Perhatikan Masa Depan Atlet

Selasa, 06 Desember 2022 – 21:41 WIB
Jabar Juara Umum Kejurnas Arung Jeram 2022, Faji Minta Pemda Perhatikan Masa Depan Atlet - JPNN.com Jabar
Ketua Faji Jabar Dian Rahadian bersama para atlet arung jeram Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2022 yang berlangsung pada 30 November hingga 4 Desember di Sungai Pekalen, Probolinggo, Jawa Timur.

Pada kejuaraan yang juga bagian dari persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 itu, Jawa Barat memimpin klasemen akhir perolehan medali dengan membawa pulang 18 medali emas dan dua perunggu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, Dian Rahadian mengatakan pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian para atlet dalam kejurnas kali ini.

"Atlet-atlet arum jeram jawa barat kebanggan kita semua alhamdulilah sudah menjadi juara umum ini sebuah kebangaan yang luar biasa bagi masyarakat jawa barat," ucap Dian di Kota Bandung, Selasa, (6/12).

Kata Dian, dalam kejurnas arung jeram kali ini atlet Jawa Barat menunjukan kesiapan dan mentalitas juara. Hal itu terbukti dari raihan mendali emas tim arung jeram asal Jawa Barat.

Tim Jawa Barat, hampir melakukan sapu bersih medali emas dalam kejurnas kali ini. Tak tanggung-tanggung, dari 20 medali emas yang diperebutkan, atlet arung jeram Jawa Barat mampu meraih 18 di antaranya.

"Totak mendali 18 mendali emas dan perunggu jadi 20 lomba yang di pertandingkan kami sudah merebut 18," tuturnya.

Lebih lanjut, Dian menuturkan, para atlet arung jeram Jawa Barat merupakan aset tak ternilai harganya bagi masyarakat di tatar pasundan.

Para atlet arung jeram asal Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dalam kejurnas 2022. Begini harapan Ketua Faji Jabar Dian Rahadian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News