Menjelang Nataru Harga Telur Ayam di Kabupaten Bekasi Merangkak Naik

Senin, 05 Desember 2022 – 19:20 WIB
Menjelang Nataru Harga Telur Ayam di Kabupaten Bekasi Merangkak Naik - JPNN.com Jabar
Harga telur ayam kembali mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Harga telur ayam di wilayah Kabupaten Bekasi terus mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Distributor telur ayam dari PT Amalia, Bintang Al Jupri mengatakan faktor utama terjadinya kenaikan harga telur ayam disebabkan tingginya permintaan dari sejumlah daerah.

"Permintaan telur ayam untuk kebutuhan masyarakat dari luar daerah semakin tinggi. Ini biasa terjadi saat menjelang hari besar keagamaan dan pergantian tahun," katanya, Senin (5/12).

Dia mengatakan kenaikan harga telur ayam kini telah mencapai 25 persen dari semula Rp28.000 per kilogram menjadi Rp33.000 setiap kilogram.

Kenaikan harga komoditas ini diprediksi akan terus terjadi hingga pertengahan Desember 2022.

"Untuk harga eceran per kilogram itu sudah Rp32.000, tidak menutup kemungkinan tembus di angka Rp 33.000 dan seterusnya karena setiap hari terus naik," katanya.

Distributor asal Kampung Utan, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung itu mengaku selain permintaan yang tinggi, faktor cuaca serta bencana alam di Kabupaten Cianjur turut mempengaruhi kenaikan harga jual telur ayam di pasaran.

"Akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, suplai telur ayam turun drastis. Hal itu mengingat Kabupaten Cianjur sebagai salah satu daerah pemasok telur ayam," katanya.

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga telur ayam di wilayah Kabupaten Bekasi terus mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News