Kisruh SDN Pondok Cina 1 Mulai Temui Titik Terang

Rabu, 30 November 2022 – 19:00 WIB
Kisruh SDN Pondok Cina 1 Mulai Temui Titik Terang - JPNN.com Jabar
Sosialisasi regrouping SDN Pondok Cina 1 dengan SDN Pondok Cina 5, di ruang Edelweis Balai Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPJNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri sebut bahwa pada 12 Desember 2022 siswa SDN Pondok Cina 1 harus mau pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5.

Dirinya mengatakan bahwa dalam pertemuan tadi pihaknya sudah mendengarkan beberapa aspirasi dari perwakilan orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 yang dilakukan di ruang Edelweis Balai Kota Depok.

“Tadi kami sudah menyerap beberapa aspirasi, hingga kini juga siswa SDN Pondok Cina 1 sebagian sudah ada yang belajar di SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5, dan sebagian lagi masih ada yang bertahan di SDN Pondok Cina 1,” ucap Supian Suri seusai memimpin sosialisasi, Rabu (30/11).

Dirinya menjelaskan berdasarkan cerita siswa yang sudah belajar di SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5 mereka merasa nyaman karena ruangannya lebih bersih, lebih bagus dan tidak bising.

“Dari sisi keamanan, kenyamanan dan keselamatan siswa juga terjaga,” tuturnya.

Sementara untuk yang belum mau pindah Supian Suri mengatakan bahwa mereka memiliki alasan masing-masing.

“Sehingga dalam mengambil keputusan kami tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak, dan apa yang menjadi keputusan sudah kami sampaikan kepada wali murid yang hadir,” terangnya.

Keputusan yang disampaikan oleh Pemkot Depok, yakni saat penilaian akhir semester (PAS) pada 5 hingg 9 Desember 2022 pihaknya mengizinkan siswa yang masih mau bertahan di SDN Pondok Cina 1.

Supian Suri menyebut setelah mengikuti ujian siswa SDN Pondok Cina 1 sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5 sebelum regrouping.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News