Ridwan Kamil Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Cianjur

Minggu, 27 November 2022 – 15:00 WIB
Ridwan Kamil Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Cianjur - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyayangkan kejadian pencopotan label gereja di bantuan tenda oleh oknum warga setempat di pengungsian korban gempa bumi Cianjur.

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan bencana tidak datang dengan dipilih dan pastinya berdampak kepada semua orang yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Sangat disesalkan dan tidak boleh terulang lagi pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda oleh oknum warga setempat di tenda pengungsian di Cianjur,” katanya dikutip di instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (27/11).

“Bencana ini datang tidak pilih-pilih dan pastinya mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini,” sambungnya.

Kemudian, yang membantu bencana pun tidak pilih-pilih. Bantuan datang dari seluruh pihak, baik itu golongan, kelompok, ataupun keyakinan yang berbeda.

Emil menilai dipasangnya label atau spanduk dari pemberi bantuan merupakan hal yang wajar.

Karena bisa saja sebagai bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada donatur yang menitipkan bantuan.

“Berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka,” jelasnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada Kapolda Jabar untuk menindaklanjuti kejadian pencopotan label gereja di tenda bantuan gempa Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News