Hari ke-3 Evakuasi Korban Gempa Cianjur, 151 Orang Masih Hilang

Rabu, 23 November 2022 – 13:00 WIB
Hari ke-3 Evakuasi Korban Gempa Cianjur, 151 Orang Masih Hilang - JPNN.com Jabar
Tanah longsor di Cipanas, Kabupaten Cianjur akibat gempa berkekuatan 5,6 SR pada Senin (21/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban jiwa yang masih hilang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Memasuki hari ke-3, jumlah korban yang belum ditemukan sebanyak 151 orang.

“Hari ketiga pencarian, 151 orang masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian Tim SAR Gabungan,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Jumaril menjelaskan, tim SAR membuat dua rencana untuk mencari ratusan orang yang masih hilang itu.

Adapun rencana operasi SAR dibagi menjadi dua yakni search plan bagi potensi SAR dan tim Basarnas.

“Search plan untuk potensi SAR, tim akan dibagi menjadi 12 SRU (Search and Rescue Unit) ke 12 kecamatan wilayah terdampak gempa bumi,” ucap dia.

Ke-12 kecamatan yang terdampak ini yaitu Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaresmi, Cikalong Kulon, Saluyu, dan Pacet.

“Tugas SRU yaitu melakukan pengecekan/asesmen wilayah terdampak gempa pada sektor yang sudah ditentukan (kecamatan), memastikan di tia-tiap lokasi tersebut sudah tidak ada lagi dibutuhkan upaya pencarian dan pertolongan,” jelasnya.

Basarnas masih melakukan pencarian terhadap 151 orang yang hilang dalam kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News