BNPB: Data Sementara Gempa Cianjur, 268 Korban Jiwa Meninggal Dunia, 151 Masih Hilang

Selasa, 22 November 2022 – 19:35 WIB
BNPB: Data Sementara Gempa Cianjur, 268 Korban Jiwa Meninggal Dunia, 151 Masih Hilang - JPNN.com Jabar
Kepala BNPD Letnan Jenderal Suharyanto dalam konferensi pers update bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11). FotoL sources for JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru jumlah korban meninggal dunia dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur mencapai 268 orang dan 122 di antaranya sudah teridentifikasi.

Data dan informasi mengenai penanganan kedaruratan akan terus diperbarui setiap hari secara terpusat.

Kepala BNPB Letnan Jenderal Suharyanto mengatakan, timnya fokus pada pencarian korban. Hal itu merupakan prioritas sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo.

“Korban jiwa meninggal dunia 268 orang. Dari jumlah itu, yang sudah teridentifikasi siapa-siapanya sebanyak 122 jenazah. Kemudian di samping 268, masih ada korban hilang dan masih dicari sejumlah 151 orang,” katanya dalam konferensi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11).

“Apakah 151 orang ini belum teridentifikasi, kami akan dalami lebih lanjut, Bisa saja yang masih hilang, masuk dalam yang belum teridentifikasi,” sambung dia.

Selain itu, untuk korban luka hingga sore ini mencapai 1.083 orang. Lalu, terdaat 58.362 orang yang mengungsi.

Dari sisi material, terdapat ribuan rumah yang rusak.

“Rumah rusak kategori berat 6.580 unit, rusak sedang 2.071 unit dan yang ringan 12.641 unit. Sisanya semuanya masih terus kami laksanakan pendataan,” tuturnya.

BNPB merilis data terbaru jumlah korban meninggal dunia sebanyak 268 orang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News