Pasien Korban Gempa Cianjur Mulai Dirujuk ke RS Daerah

Selasa, 22 November 2022 – 10:12 WIB
Pasien Korban Gempa Cianjur Mulai Dirujuk ke RS Daerah - JPNN.com Jabar
Para korban gempa sedang mendapat perawatan dari tim medis di RSUD Sayang Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur mulai mendata jumlah pasien yang dirawat pascakejadian gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) siang.

Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Sayang Anwar Amin mengatakan, pada hari kedua evakuasi, jumlah pasien terus berdatangan.

Total ada 460 korban jiwa yang dirawat di RSUD ini, 101 di antaranya meninggal dunia.

“Total 460 orang iya terdampak gempa, 101 meninggal yang masuk ke RSUD Sayang,” katanya ditemui di RSUD Sayang Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11).

Anwar menuturkan, para pasien masih dirawat di tenda yang dipasang di halaman rumah sakit.

Pihaknya masih belum memindahkan ke dalam ruangan karena rawan terjadi gempa susulan.

Pantauan JPNN di lokasi, kondisi di RSUD mulai terkendali. Sejumlah pasien sudah mendapatkan penanganan tim medis, begitu juga dengan bantuan logistic seperti obat dan bahan makanan.

Beberapa area RS yang semula penuh dengan pasien yang dievakuasi pun mulai kosong, seperti koridor rawat inap, instalagi gawat darurat (IGD), dan pintu masuk RS.

Sejumlah pasien korban gempa Cianjur di RSUD Sayang mulai dirujuk ke RS beberapa daerah Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News