Korban Meninggal Dunia Gempa Bumi Cianjur mencapai 162 Orang, Mayoritas Anak-anak

Senin, 21 November 2022 – 22:57 WIB
Korban Meninggal Dunia Gempa Bumi Cianjur mencapai 162 Orang, Mayoritas Anak-anak - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi korban gempa di RSUD Sayang Cianjur, Senin (21/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan data terbaru korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11).

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, sampai dengan malam ini jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 162 jiwa.

“Mohon izin menyampaikan berita buruk, ada 162 yang meninggal dunia, 326 luka-luka mayoritas patah tulang dan berhubungan (dengan) luka karena tertimpa atau kena benda tajam,” katanya dalam konferensi pers di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Sementara ihwal jumlah pengungsi ada 13.784 jiwa yang tersebar di 14 titik wilayah Cianjur.

“Kemudian, rumah rusak dari skala rusak 60 persen sampai 100 persen kurang lebih ada 2.345 rumah yang hancur,” jelasnya.

Emil mengungkapkan, mayoritas korban yang meninggal dunia adalah anak-anak.

“Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak,” ucapnya.

Sebelumnya, bencana gempa bumi berskala 5,6 SR mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21 WIB

Berdasarkan data yang dirilis BPBD Kabupaten Cianjur, sampai dengan malam ini jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 162 jiwa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News