Ridwan Kamil Intruksikan RSHS Bandung Siagakan Mobil Ambulans di Cianjur

Senin, 21 November 2022 – 20:17 WIB
Ridwan Kamil Intruksikan RSHS Bandung Siagakan Mobil Ambulans di Cianjur - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Cianjur Herman Suherman saat mengunjungi korban gempa bumi di RSUD Cianjur Sayang, Senin (21/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengintruksikan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk menyiagakan mobil ambulans di Kabupaten Cianjur.

Mobil ambulans RSHS disiagakan, sebagai antisipasi bilamana ada pasien korban gempa bumi yang tidak tertampung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

"Tim RSHS (Bandung) saya minta pasukan ambulansnya semua diarahkan ke Cianjur jaga-jaga di sini tidak memungkinan," kata Ridwan Kamil saat meninjau langsung korban gempa bumi di RSUD Cianjur, Senin (21/11).

Selain RSHS Bandung, Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit di wilayah Cianjur, untuk menjadi tempat penampungan dan perawatan korban gempa bumi selain RSUD.

"Rumah sakit di seputaran Cianjur sudah saya kondisikan tadi," tuturnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menambahkan, upaya-upaya tersebut dilakukan agar semua korban gempa bumi mendapatkan penanganan medis.

"Minimal tidak boleh ada warga yang tidak tertangani secara medis. Itu juga sudah kami koordinasikan," kata Ridwan Kamil.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan sebanyak 56 warga meninggal dunia pascakejadian gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang terjadi siang tadi.

Antisipasi lonjakan pasien korban gempa bumi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengintruksikan mobil ambulans RSHS Bandung untuk disiagakan di Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News