Pasien Korban Gempa Bumi Membeludak, RSUD Cianjur Kekurangan Tabung Oksigen

Senin, 21 November 2022 – 20:05 WIB
Pasien Korban Gempa Bumi Membeludak, RSUD Cianjur Kekurangan Tabung Oksigen - JPNN.com Jabar
Ratusan korban dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur, Kabupaten Cianjur pascakejadian gempa bumi berkekuatan 5,6 SR. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Semakin malam suasana di RSUD Sayang Cianjur kian penuh. Ratusan pasien, korban gempa yang tertimpa bangunan dievakuasi ke sini.

Mobil-mobil ambulance terus berdatangan membawa korban untuk dirawat.

Pantauan di lokasi, ratusan pasien itu dirawat di halaman rumah sakit karena aliran listrik yang dipadamkan.

Beberapa tenda tentara dipasang sebagai tempat evakuasi korban.

Saking banyaknya, korban gempa sempat tak tertampung di RS ini. Beberapa pasien juga dilaporkan kesulitan mendapatkan tabung oksigen.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dalam situasi kedaruratan, seluruh layanan dan kebutuhan akan disuplai secara berkala.

Sebab, kebencanaan terjadi secara mendadak dan pihak RSUD pun mendapatkan kelimpahan pasien.

"Oksigen enggak ada tetapi dalam situasi kedarutan RS dikondisikan karena dalam satu waktu RSUD mendapat kelimpahan pasein, sebanyak ini tentu lah pasti ada kekurangannya," kata Ridwan Kamil, Senin (21/11).

Suasana terkini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, sejumlah pasien dikabarkan kesulitan mendapatkan tabung oksigen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News