7 Tanda Tubuh Anda Penuh Dengan Racun, Waspada Penyakit Kronis Ini Mengintai

Senin, 21 November 2022 – 09:30 WIB
7 Tanda Tubuh Anda Penuh Dengan Racun, Waspada Penyakit Kronis Ini Mengintai - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kelelahan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Apakah tubuh Anda sering merasa lelah, lemas, letih, lesu dan pegal-pegal? Hal ini bisa jadi tanda awal tubuh Anda penuh dengan racun yang harus segera dikeluarkan.

Tubuh yang penuh dengan racun ini bisa tejadi karena beberapa hal. Mulai dari polusi udara, mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, serta mengonsumsi obat-obatan.

Detoksifikasi tubuh merupakan cara mudah untuk mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Bustle.com.

1. Kabut Otak

Kebingungan, kehilangan ingatan, dan ketidakmampuan untuk tetap fokus adalah tanda-tanda kabut otak dan bisa jadi akibat iritasi yang disebabkan oleh bahan kimia dan racun yang terpapar pada Anda.

"Melalui serangkaian reaksi, racun menyebabkan peradangan yang bisa menghilangkan tubuh dari vitamin esensial, mineral, dan hormon yang diperlukan untuk fungsi tubuh sehari-hari," kata Janette Nesheiwat, M.D., dokter keluarga dan ER serta koresponden medis.

Anda bahkan bisa menganggapnya seperti mobil yang mogok saat olinya buruk. Ketika tubuh Anda penuh dengan racun, itu tidak akan berjalan dengan baik dan akan memengaruhi banyak bagian tubuh, termasuk otak Anda.

2. Sembelit

Saat Anda mengonsumsi makanan olahan, kamu mengonsumsi semua bahan kimia yang menyertainya seperti pengawet, pewarna, dan penyedap buatan.

Menurut Dr. Nesheiwat, ini bisa menyebabkan gejala seperti sakit perut dan penyakit kronis sembelit.

Tujuh tanda tubuh Anda penuh dengan racun, waspada! Simak penjelasan lengkapnya di sini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News