7 Cara Alami Bikin Gigi Putih Cemerlang

Jumat, 18 November 2022 – 08:30 WIB
7 Cara Alami Bikin Gigi Putih Cemerlang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah pepaya. Foto: hallosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Senyum menawan tentu saja dimulai dengan gigi yang terlihat putih cemerlang. Namun, Anda tidak akan bisa tersenyum bebas jika gigi kamu terlihat kuning dan kusam.

Gigi yang terlihat kuning dan kusam ini bisa diatasi dengan prosedur pemutihan gigi.

Prosedur mencakup pemutihan gigi yang dilakukan oleh profesional gigi dan pengobatan pemutihan gigi di rumah.

Pemutihan gigi adalah proses menghilangkan warna kuning pada gigi. Pemutihan juga bisa membuat email lebih putih dan lebih reflektif.

Produk pemutih gigi mengandung bahan kimia seperti karbamid dan hidrogen peroksida, yang hanya bisa digunakan oleh ahli gigi profesional.

Teknik-teknik ini mungkin mahal serta merusak gigi. Bahan dapur sederhana menawarkan beberapa cara alami untuk membuat gigi putih di rumah. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.in.

1. Pepaya

Pepaya mentah bisa menjadi bahan pemutih yang baik karena mengandung enzim papain dan chymopapain. Enzim ini ditemukan dalam pepaya mentah lebih dari pada pepaya matang.

Enzim papain mungkin bisa menjadi cara alami menghilangkan noda superfisial pada gigi dan mengurangi perkembangan plak pada gigi Anda bisa menggunakan pepaya mentah sebagai obat rumahan untuk memutihkan gigi.

Tujuh cara alami bikin gigi putih cemerlang, dijamin bikin senyum Anda makin menawan. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News