Walah, Angka Inflasi Kota Bogor Duduki Peringkat 3 Tertinggi di Jawa Barat

Rabu, 16 November 2022 – 16:40 WIB
Walah, Angka Inflasi Kota Bogor Duduki Peringkat 3 Tertinggi di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah fokus menurunkan angka inflasi Kota Bogor yang menduduki peringkat ketiga tertinggi di Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan pada November 2022, angka inflasi Kota Bogor mencapai 5,96 persen.

"Angka inflasi Kota Bogor di November ada di angka 5,96 persen atau naik 0,02 persen dari Oktober yang angkanya di 5,94 persen," ujar Syarifah, Rabu (16/11).

Sekda Syarifah mengatakan dengan angka inflasi 5,96 persen itu, menempatkan Kota Bogor di posisi inflasi tertinggi ketiga di tingkat Jawa Barat setelah Kota Tasikmalaya di angka 6,57 persen dan Kota Depok 6,24 persen.

Tak hanya itu, angka inflasi Kota Bogor pun tercatat lebih tinggi dibanding angka inflasi Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

"Angka inflasi Jawa Barat itu 5,93 persen dan inflasi nasional di agka 5,71 persen. Jadi angka inflasi Kota Bogor lebih tinggi dari angka inflasi provinsi dan nasional," ujarnya.

Kenaikan ini tentunya menjadi perhatian bersama Forkopimda, dinas terkait termasuk BPS Kota Bogor.

Pasalnya, berbagai langkah-langkah kebijakan dan arahan pengendalian inflasi dari pemerintah pusat sudah dilakukan Kota Bogor.

Angka inflasi Kota Bogor tempati posisi tiga tertinggi di Jawa Barat dengan 5,96 persen, disusul Kota Tasikmalaya di 6,57 persen dan Kota Depok 6,24 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia