Rudy Susmanto Ingatkan Pemkab Bogor Akan Ancaman Krisis Pangan di Masa Mendatang

Senin, 14 November 2022 – 22:05 WIB
Rudy Susmanto Ingatkan Pemkab Bogor Akan Ancaman Krisis Pangan di Masa Mendatang - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memuji pidato Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Soebianto di acara the Atlantic Council Global Food Security Forum, yang berlangsung di Bali, Senin (14/11).

Rudy menilai pemimpin dunia memang harus membangun hubungan kerja sama yang saling menguntungkan di tengah ancaman krisis global, terutama menyangkut soal ketersediaan pangan.

"Selaku Presidensi Indonesia di G20 dan keketuaan Indonesia di ASEAN, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dunia tidak bisa dibangun dengan rivalitas dan keserakahan, tetapi harus dibangun dengan toleransi dan kerja sama yang saling menghormati dan saling menguntungkan," ujar Rudy Susmanto, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Susmanto hadir bersama ketua dan pimpinan DPRD se-Jawa Barat.

Politisi Partai Gerindra ini berharap forum internasional tersebut bisa menghasilkan rumusan-rumusan strategis terkait sistem ketahanan pangan global yang dapat diaplikasikan di tingkat nasional hingga ke seluruh daerah yang ada di Indonesia.

"Sebagai bagian dari masyarakat dunia, kita memang tidak bisa abai terhadap krisis pangan global. Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto mengatakan, saat ini jutaan orang di dunia tengah menghadapi kelaparan akut sebagai akibat dari tingginya harga energi yang mendisrupsi sistem pangan," kata Rudy.

Rudy mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung, lantaran dampak krisis pangan tidak begitu berdampak besar terhadap Indonesia.

Kendati demikian, Indonesia tentunya tidak bisa mengacuhkan ancaman krisis pangan global.

Hadiri acara the Atlantic Council Global Food Security Forum, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto ingatkan Pemkab Bogor akan ancaman krisis pangan global.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News