Demi Kembalikan Duit Tenant, Panitia Fosfen Festival Sampai Gadaikan Mobil

Senin, 14 November 2022 – 21:10 WIB
Demi Kembalikan Duit Tenant, Panitia Fosfen Festival Sampai Gadaikan Mobil - JPNN.com Jabar
Ketua panitia Fosfen Festival Edwin Julio ditemui di Polsek Batununggal, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Panitia konser musik ‘Fosfen Festival’ di Kota Bandung menyimpan satu unit mobil jenis Avanza sebagai jaminan duit sewa tenant yang bakal dikembalikan.

Ketua panitia Edwin Julio mengatakan, pihaknya turut menanggung kerugian atas ditundanya konser musik ini.

Adapun kegiatan Fosfen Festival seharusnya digelar pada Sabtu – Minggu (12-11/11) di Laswee Creative Space, Kota Bandung.

Namun acara batal di detik-detik terakhir akan dimulai dan sejumlah bintang tamu pun membatalkan penampilannya.

Kevin mengungkapkan, panitia Fosfen mengalami kerugian mencapai Rp 3,7 miliar. Sebagai wujud tanggung jawab, ada satu unit mobil yang ditahan.

“Kami tidak ada berniat mampu. Memang kami di sini benar tidak ada niatan menipu (penonton),” katanya ditemui di Polsek Batunggal, Senin (14/11).

Edwin menjelaskan, penyelenggaraan ini awalnya berjalan sesuai rencana. Namun di tengah-tengah persiapan, panitia kekuranagn dana dari investor dan sponsor.

Sampai h-1, nominal kekurangannya mencapai Rp 1,3 miliar.

Panitia Fosfen Festival menjaminkan satu unit mobil sebagai jaminan pengembalian uang sewa tenant.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News