Geram Rekomendasinya Tak Dihiraukan, Komisi D Ancam Interpelasi Pemkot Depok

Senin, 14 November 2022 – 13:05 WIB
Geram Rekomendasinya Tak Dihiraukan, Komisi D Ancam Interpelasi Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Supriatni bersama anggotanya saat mendatangi SDN Pondok Cina 1, Senin (14/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi D DPRD Kota Depok mengancam akan menginterpelasi Pemkot Depok lantaran rekomendasi ihwal kisruh SDN Pondok Cina 1 tak kunjung dijalankan pemerintah.

Hal tersebut diperkuat dengan ketidakhadiran para guru di SDN Pondok Cina 1 pada hari ini, yang membuat ratusan siswa terpaksa diajar oleh sukarelawan dari orang tua siswa.

Ketua Komisi D DPRD Depok, Supriatni bersama anggota komisi D Ikravany Himan, dan M.Rezky M Noor mendatangi SDN Pondok Cina 1.

Ketua Komisi D, Supriatni mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan audiensi dengan wali murid dan Disdik Kota Depok.

"Komisi D bukan menolak pembangunan masjid raya, saya akan menyambut jika pembangunan masjid raya bisa terwujud, karena Kota Depok hanya sejengkal tetapi belum memiliki masjid raya," tuturnya, Senin (14/11).

Kendati demikian, baginya jika pembangunan masjid raya harus mengorbankan ratusan siswa, pihaknya akan membela hak anak-anak.

Dirinya menyebut jika surat yang dilayangkan oleh Komisi D yang ditandatangani oleh Ketua DPRD TM Yusufsyah Putra tidak dihiraukan, maka DPRD bisa melakukan hak interpelasi kepada Pemkot Depok.

"Itu wacana (hak interpelasi), jika surat yang dilayangkan oleh Komisi D yang di tandatangani Ketua DPRD tidak diindahkan, maka artinya institusi DPRD sudah tidak dihargai lagi oleh pemerintah," tuturnya.

Komisi D DPRD Kota Depok akan mengajukan hak interpelasi jika dalam kurun waktu tiga hari rekomendasi yang diberikan kepada Pemkot Depok tidak dihiraukan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News