Hari Ayah Tanpa Ayah, Rumah Yatim Pertemukan Donatur Dengan Para Anak Asuh

Minggu, 13 November 2022 – 17:00 WIB
Hari Ayah Tanpa Ayah, Rumah Yatim Pertemukan Donatur Dengan Para Anak Asuh - JPNN.com Jabar
Rumah Yatim saat menyelenggarakan kegiatan 'Hari Ayah Tanpa Ayah' di Gedung Sate, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (12/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Memperingati Hari Ayah, Rumah Yatim menggelar kegiatan bertajuk "Hari Ayah Tanpa Ayah" di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Konsep kegiatan ini, mempertemukan antara donatur dengan anak asuh Rumah Yatim yang berasal dari Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya ‘Hari Ayah Tanpa Ayah’ oleh Rumah Yatim dan mendukung penuh penanganan masa depan anak-anak yatim di Indonesia khususnya di Jabar,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Minggu (13/11).

Orang nomor satu di Jabar itu menambahkan pihaknya berharap program ini bisa mendukung masa depan anak yatim khususnya dari sisi pendidikan maupun biaya hidup.

“Harapan saya anak-anak ini dapat menjadi anak bangsa yang mandiri, berprestasi, dan berkarakter,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, hadir 70 donatur yang sejak awal bergabung bersama Rumah Yatim, dan juga 30 anak asuh berprestasi dari seluruh binaan yang sedang menjalani pendidikan universitas di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono mengatakan agenda seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Rumah Yatim untuk membangun hubungan erat berbagai pemangku kebijakan, terutama para donatur.

“Sehingga terwujud sinergi yang kokoh untuk melangkah bersama mewujudukan kesempatan yang sama bagi anak-anak yatim dan duafa di seluruh pelosok Indonesia,” tutur dia. (mcr27/jpnn)

Rumah Yatim menggelar kegiatan 'Hari Ayah Tanpa Ayah' yang mempertemukan donatur dengan anak asuh di seluruh wilayah Jabar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News