Innalillahi, 3 Penumpang Suzuki Swift Tewas Tertabrak Kereta di Tasikmalaya

Minggu, 13 November 2022 – 16:55 WIB
Innalillahi, 3 Penumpang Suzuki Swift Tewas Tertabrak Kereta di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Kecelakaan diperlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban.

Kali ini kecelakaan terjadi di Kota Tasikmalaya yang menimpa sebuah kendaraan roda empat.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu (13/11) sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Leuwidahu, Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dan satu luka berat dalam insiden tersebut.

Kasatlantas Polresta Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengungkapkan kronologi kecelakaan ini diawali dari kendaraan mobil Suzuki Swift dengan nomor polisi Z 1315 HF melintasi perlintasan Kereta api tanpa palang pintu.

Diduga mobil yang dikemudikan korban yang membawa tiga penumpang itu tidak memperhatikan situasi ketika melintasi perlintasan.

Saat melintas datang KA Serayu dari arah utara menuju selatan yang menyebabkan mobil terseret sejauh 40 meter dari lokasi kejadian.

“Di mana mobil tersebut melaju dari barat (Larangjami) menuju timur (Leuwidahu), sesampainya di tempat kejadian diduga pengemudi tidak memperhatikan situasi aman ketika melintasi lajur kereta api tanpa palang pintu, selanjutnya bagian depan kirinya tertemper oleh KA Serayu,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (13/11)

Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu terjadi di Tasikmalaya. Sebuah mobil Suzuki Swift ditabrak KA saat melintas, menyebabkan 3 orang tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News