Grab Indonesia Pecat Mitra Pengemudi Penendang Binaragawati di Bandung

Sabtu, 12 November 2022 – 15:11 WIB
Grab Indonesia Pecat Mitra Pengemudi Penendang Binaragawati di Bandung - JPNN.com Jabar
Atlet binaragawati Anoy Roz saat membuat laporan dugaan penganiayaan yang dialaminya ke Satreskrim Polrestabes Bandung, Senin (7/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang oknum pengemudi ojek online (Ojol) dari Grab Indonesia melakukan aksi penganiayaan terhadap binaragawati bernama Anoy Roz di Jalan Purnawirawan dekat Bandung Electronic Center (BEC), Selasa (1/11).

Aksi tidak terpuji oknum ojol itu pun viral di media sosial dan menjadi perbicangan warganet.

Merespons hal tersebut, Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan di internal dan mendapatkan sejumlah fakta.

Di antaranya, mitra pengemudi telah mengakui perbuatannya terhadap calon penumpang dan menyesali tindakannya.

"Menurut Mitra Pengemudi, tindakan emosional ini dipicu oleh interaksi dan respon kurang etis yang diterima oleh Mitra Pengemudi saat berkoordinasi dengan calon penumpang," ucap Richard dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (12/11).

Lebih lanjut, Richard menuturkan, pihaknya telah memberikan sanksi tegas terhadap mitra pengemudi yang kedapatan melakukan tindak penganiayaan tersebut.

"Kami telah memutus kemitraan dan memasukkan Mitra Pengemudi terkait dalam daftar hitam (blacklist) tidak akan lagi dapat bermitra dengan Grab Indonesia," ujar Richard.

Lebih lanjut, Richard menuturkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat untuk membantu memfasilitasi pertemuan antara calon penumpang dengan mantan mitra pengemudi Grab Indonesia.

Grab Indonesia merespons keras adanya mitra pengemudinya yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang binarawagati di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News