Kader AMS Bandung Antarkan Tokoh Sunda Tjetje Hidayat ke Pemakaman

Kamis, 10 November 2022 – 12:10 WIB
Kader AMS Bandung Antarkan Tokoh Sunda Tjetje Hidayat ke Pemakaman - JPNN.com Jabar
Peristirahatan terakhir almarhum Tjetje Hidayat Padmadinata di TPU Gumuruh, Jalan Gumuruh, Batununggal, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tokoh masyarakat sunda yang juga pendiri organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Tjetje Hidayat Padmadinata pagi tadi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gumuruh, Jalan Gumuruh, Batununggal, Kota Bandung.

Sejumlah kerabat dan keluarga mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Pantauan JPNN, jenazah tiba di TPU sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, jenazah lebih dulu disalatkan di Masjid Husnul Khotimah, Jalan Sagitarius, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Isak tangis keluarga mengiringi kepergian sosok nasionalis lintas zaman itu.

Selain keluarga, sejumlah kader AMS juga tampak menghadiri prosesi pemakaman yang berjalan khidmat itu.

Ditemui seusai pemakaman, Ketua Umum AMS Pusat Noery Ispandji Firman menyampaikan dukacita atas meninggalnya Tjetje Hidayat.

Almarhum Tjetje bukanlah sosok asing di tubuh organisasi AMS. Dia adalah pendiri sekaligus ketua pertama AMS di tahun 1974.

“Beliau adalah seorang kakak, bapak, guru yang luar biasa dan memberikan ilmu-ilmu dengan ikhlas dan betul-betul apa yang beliau lakukan tiap langkah menjadi satu tauladan bagi AMS, terutama sikapnya,” katanya di lokasi, Kamis (10/11).

Pendiri organisasi AMS Tjetje Hidayat meninggal dunia, ini kesan sosok almarhum dimata anggota.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News