Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Bappelitbang Balkot Bandung

Senin, 07 November 2022 – 17:05 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Bappelitbang Balkot Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam sedang melakukan pendinginan di gedung Bappelitbang, Balkot Bandung, Jalan Wastukencana yang terbakar pada Senin (7/11) siang. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Resor Besar (Polrestabes) Bandung bakal mendalami penyebab kebakaran di gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) di area Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan pihaknya belum bisa mengungkapkan ihwal penyebab terbakarnya bangunan tersebut.

Polisi bersama jajarannya akan lebih dulu mendalami dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Selain itu, akan ada pemeriksaan juga oleh Laboratorium Forensin untuk mengetahui penyabab pasti kebakaran ini.

“Nanti yang mengetahui penyebab kebakaran adalah bagian Laboratorium Forensik,” katanya di lokasi, Senin (7/11).

Untuk itu, dia mengaku saat ini pihaknya masih memeriksa beberapa orang terkait kebakaran ini. Nantinya, hasil pemeriksaan beberapa orang ini merupakan bagian dari olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya, seperti biasanya kami olah TKP dan kami akan periksa beberapa atau banyak orang yang ada di sekitar TKP,” tuturnya.

Dalam kebakaran ini, polisi mengamankan satu orang pria dari lokasi kebakaran. Pria tersebut diduga menjadi penyebab terbakarnya bangunan tersebut.

Polisi masih mendalami penyebab terbakarnya gedung Bappelitbang di Balkot Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News