Penuturan Yana Mulyana Ihwal Kebakaran Gedung Bappelitbang, Sempat Kaget dan Menghentikan Rapat

Senin, 07 November 2022 – 16:55 WIB
Penuturan Yana Mulyana Ihwal Kebakaran Gedung Bappelitbang, Sempat Kaget dan Menghentikan Rapat - JPNN.com Jabar
Kepulan asap dari gedung Bappelitbang terlihat di ruang tengah Balai Kota Bandung, Senin (7/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku kaget mendengar kabar kebakaran di gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) yang lokasinya tak jauh dari bangunan tempatnya bekerja.

Kata Yana, saat kejadian tersebut, dirinya sedang menggelar rapat dengan Dewan Pengupahan Kota Bandung.

Awalnya audiensi berjalan sesuai rencana. Mulai dari laporan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan beberapa sanggahan dari anggota Dewan Pengupahan.

Berjalan sekitar 40 menit, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung Evi Hendarin berbisik kepada Yana menginformasikan terjadi kebakaran tepat di belakang ruang tengah yang sedang dilakukan kegiatan audiensi ini.

Mengetahui informasi itu, dia pun menginformasikan kepada para audiensi dan menghentikan rapat.

“Kaget dong pasti. Saya sedang rapat sama Dewan Pengupahan,” katanya ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (7/11).

Kata Yana, mau tak mau akibat kebakaran ini diperlukan dana anggaran lebih untuk memperbaiki bangunan yang terbakar.

Diperkirakan proses perbaikan membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan kebakaran yang terjadi di gedung Bappelitbang, Balkot Bandung tidak mempengaruhi pelayanan publik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News