Alhamdulillah, Stok Vaksin Covid-19 di Bandung Aman

Rabu, 02 November 2022 – 15:40 WIB
Alhamdulillah, Stok Vaksin Covid-19 di Bandung Aman - JPNN.com Jabar
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ira Dewi Jani. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mendapatkan stok vaksin Covid-19. Total ada 1.000 vial yang bisa digunakan untuk vaksinasi dosis pertama hingga booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ira Dewi Jani menuturkan, pihaknya telah mendistribusikan vaksin ke puskesmas di wilayahnya.

Masyarakat yang belum pernah divaksin atau ingin mendapatkan suntik vaksin lanjutan, bisa langsung datang dan mendaftar.

“Silakan cek jadwalnya di Dinas Kesehatan. Jadi 1.000 vial itu tidak hanya untuk booster. Tetapi mereka yang belum vaksin dosis pertama atau kedua juga bisa,” katanya di Taman Pramuka, Kota Bandung, Rabu (2/11).

Ira menjelaskan, setiap satu vial berisi 6 dosis vaksin, dengan demikian ada sekitar 6.000 untuk dosisi full atau 12.000 untuk penggunaan setengah dosis vaksin Covid-19. Untuk vaksin saat ini hanya Pfizer, di mana bisa digunakan untuk semua dosis, baik dosis I, II, III (booster I), dan IV (booster II khusus nakes),” jelasnya.

Kata dia, vaksin jenis Pfizer sudah bisa digunakan untuk semua kalangan. Sebab, saat ini sudah anak-anak yang masuk usia 18 tahun yang menerima vaksin Pfizer.

“Jadi itu disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan saja,” ucapnya.

Ia menjelaskan, selama stok vaksin kosong, ada beberapa masyarakat yang mencari vaksin untuk persyaratan perjalanan.

Pemkot Bandung kembali mendapatkan stok vaksin Covid-19 dari Kemenkes. Stpk vaksin yang diberikan sejumlah 1.000 vial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News