Bapenda Jabar Raup Pendapatan Pajak Bermotor Melalui E-Samsat Ratusan Miliar

Jumat, 28 Oktober 2022 – 18:45 WIB
Bapenda Jabar Raup Pendapatan Pajak Bermotor Melalui E-Samsat Ratusan Miliar - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik. (Foto: TIM HUMAS BAPENDA JABAR)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat melaporkan peningkatan layanan elektronik samsat (e-Samsat) di wilayahnya teus meningkat setiap tahunnya.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menuturkan pihaknya optimistis di akhir tahun ini angka pengguna e-Samsat tumbuh dan melampaui catatan sebelumnya.

Adapun peningkatan penggunaan layanan dengan pendekatan daring adalah salah satu prioritasnya. Saat ini, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi SAMBARA dalam hal pembayaran pajak online.

“Kami tentu optimistis (pemanfaatan) SAMBARA akan terus tumbuh meski saat ini masa pemulihan ekonomi. Ini juga salah satu prioritas dan fokus kami. Karena, pada prinsipnya yang menjadi titik berat adalah bagaimana memberikan kemudahan, kenyamanan bagi wajib pajak seperti yang selalu ditekankan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil),” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (28/10).

Menurutnya, dalam beberapa kali kesempatan, pasti ada pembahasan khusus mengenai aplikasi itu, baik dalam hal pembenahan atau strategi sosialisasi.

Kemudahan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor tahunan dengan menggunakan SAMBARA pun tersedia melalui berbagai akses pembayaran, baik ATM, m-Banking, Teller maupun pembayaran melakui gerai mini market.

Pembayaran pajak tahunan juga dikembangkan melalui berbagai marketplace serta PPOB atau Payment Point On Line Banking di beberapa Bumdes yang telah bekerja sama dengan Bapenda.

“Pemprov Jabar membuka akses seluas-luasnya chanel pembayaran pajak kendaraan sehingga masyarakat bisa membayar pajak kapan pun di mana pun termasuk lewat apapun,” jelas dia.

Bapenda Jabar melaporkan pengguna dan pendapatan pajak kendaraan bermotor melalui SAMBARA terus meningkat tiap tahunnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News