Total Kerugian Kebakaran Gudang Tripleks Bandung Nilainya Fantastis

Jumat, 28 Oktober 2022 – 11:45 WIB
Total Kerugian Kebakaran Gudang Tripleks Bandung Nilainya Fantastis - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Butuh waktu 70 jam lebih untuk petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung.

Kebakaran gudang yang terjadi pada Senin (24/10) pukul 20.35 WIB itu baru bisa dipadamkan petugas dua hari kemudian atau Kamis (27/10) sekitar pukul 18.55 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Gungun Sumaryana mengatakan sampai hari ini petugas belum mengetahui ihwal penyebab terbakarnya gudang seluas 2.000 meter persegi itu.

“Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan,” katanya dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Gungun mengungkapkan, berdasarkan keterangan pemilik atas nama Jeni Julian, kerugian dari kejadian ini ditaksir menyentuh Rp 2 miliar.

“Keterangan menurut pemilik (kerugiannya) sekitar Rp 2 miliar, adapun bangunan yang terselamatkan terdiri dari bagian kiri bangunan, bagian kanan dan belakang, bagian depan dengan kisaran nilai aset yang terselamatkan Rp 2,6 miliar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selama tiga hari berjibaku memadamkan api, petugas yang diterjunkan terdiri dari 3 pleton.

Petugas berusaha keras agar api yang membakar hampir 90 persen bangunan bisa segera padam. Adapun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Petugas Diskar PB akhirnya selesai memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Bandung. Nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News