Bantu Amankan KTT G20 di Bali, Polda Jabar Berangkat 353 Personel

Kamis, 27 Oktober 2022 – 20:55 WIB
Bantu Amankan KTT G20 di Bali, Polda Jabar Berangkat 353 Personel - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat upacara pelepasan personel yang BKO dalam pengamanan KTT G20 di Bali. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polda Jabar mengirimkan 353 personelnya dalam pengamanan penyelenggaraan KTT G20 yang akan berlangsung di Pulau Dewata, Bali pada 15 – 16 November 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ratusan personel yang dilepas ini terdiri atas empat fungsi, yakni lalu lintas, samapta, pamobvit, dan brimob.

“Jadi kemarin kami, Pak Kapolda sudah melepaskan personel yang diminta untuk di BKO-kan ke Bali untuk pelaksanaan G20. Jumlah personel kuran lebih sekitar 352 personel dan terdiri dari empat fungsi,” katanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/10).

Menurut Ibrahim, keberangkatan personel dibagi ke dalam dua tahap.

Tahap pertama sudah dikirim sebanyak 153 personel dan sisanya masih disiagakan di wilayah Polda Jabar.

“Keberangkatannya itu dua tahap, pertama ini dikirim 153, kemudian standby di sini 200 personel,” ujar Perwira Menengah Polri itu.

Para personel yang ditugaskan itu, nantinya akan disebar di area-area yang menjadi tempat penyelenggaraan konferensi Internasional itu.

“Nanti mereka akan di BKO-kan ke Polda Bali dengan dukungan dari Mabes (Polri). Mereka akan diplotting di area-area pengamanan di sana,” ucapnya.

Polda Jabar melepas 353 personelnya untuk diberangkatkan dalam pengamanan KTT G20 di Bali, November mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News