Pemkot Bogor Bongkar Indekos Tak Berizin di Gang Barjo

Selasa, 25 Oktober 2022 – 19:00 WIB
Pemkot Bogor Bongkar Indekos Tak Berizin di Gang Barjo - JPNN.com Jabar
Proses pembongkaran indekos di Gang Barjo, Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor membongkar sejumlah bangunan indekos di atas tebingan longsor, di kawasan Gang Barjo, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bangunan tersebut diduga menjadi salah satu penyebab longsor beberapa waktu lalu yang menewaskan empat orang.

"Hari ini Pemkot Bogor melakukan pembongkaran di lahan yang diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor. Bangunan ini juga tidak memiliki izin, makanya kami bongkar," ucapnya, Selasa (25/10).

Dirinya mengungkapkan sebelum melakukan pembongkaran pihaknya telah berkomunikasi dengan pemilik dan memberikan peringatan.

Nantinya, setelah dibongkar maka Pemkot Bogor akan melakukan penataan tebingan yang longsor.

“Sehingga, terdapat saluran air dari Kali Cidapit yang disalurkan langsung ke Sungai Cisadane agar tidak mengikis tanah. Kami juga akan mengawasi wilayah ini agar tidak ada lagi pembangunan,” tuturnya.

Bima Arya juga menyebut untuk warga yang berada di bawah atau di sekitar tebingan akan direlokasi di hunian sementara selama beberapa bulan ke depan.

Sedangkan tiga rumah yang hancur tidak akan dibangun dan akan dikomunikasikan untuk dipindahkan.

Pemkot Bogor membongkar bangunan indekos lantaran tidak memiliki izin yang berada di atas tebingan lokasi longsor Gang Barjo, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News