Bio Farma Raih Penghargaan Primaniyarta Dalam Ajang Trade Expo International

Senin, 24 Oktober 2022 – 15:02 WIB
Bio Farma Raih Penghargaan Primaniyarta Dalam Ajang Trade Expo International - JPNN.com Jabar
Bio Farma Raih Penghargaan Primaniyarta Dalam Ajang Trade Expo International (TEI). Foto: Humas Biofarma

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bio Farma kembali meraih penghargaan Primaniyarta dalam ajang Trade Expo International (TEI) yang digelar dan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang, Rabu (19/10).

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan menjadi teladan bagi eksportir lainnya.

Dalam pemberian penghargaan ini, Bio Farma adalah salah satu dari 12 perusahaan eksportir lainnya yang mendapatkan penghargaan ini dan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Primaniyarta dalam kategori Eksportir Produk Inovatif. Bio Farma menjadi satu-satunya BUMN yang mendapatkan penghargaan Primaniyarta di tahun 2022.

penghargaan Primaniyarta diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, kepada Yuliana Indriati sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Bisnis Bio Farma.

Dengan mengusung tema 'Strengthening Global Trade for Stronger Recovery', diharapkan akan terbentuknya kekuatan perdagangan global untuk pemulihan yang lebih kuat.

“Kita harus tetap optimistis meskipun lembaga-lembaga internasional menyebutkan bahwa tahun ini sulit, tahun depan gelap.” ujar Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutan pembukaan Trade Expo Indonesia.

Bio Farma, yang fokus pada produksi vaksin dan produk kesehatan, telah berkarya di Indonesia selama 132 tahun.

Saat ini produk Bio Farma diekspor ke lebih dari 153 negara, seperti vaksin campak, polio, tetanus, hepatitis B dan lain-lain. Untuk vaksin polio sendiri, Bio Farma berhasil memenuhi 70% kebutuhan vaksin polio dunia.

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News