Mudahnya Cari Modal Usaha Saat Pensiun Lewat Program Bjb KPPB DiSayang

Minggu, 23 Oktober 2022 – 23:00 WIB
Mudahnya Cari Modal Usaha Saat Pensiun Lewat Program Bjb KPPB DiSayang - JPNN.com Jabar
Lewat Program Bjb KPPB DiSayang, Bank Bjb siap manjakan para ASN maupun anggota TNI/Polri yang akan masuki masa pensiun. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bank bjb memiliki inovasi untuk para ASN maupun anggota TNI/Polri yang akan memasuki usia pensiun.

Produk tersebut di antaranya adalah Kredit Pra Purna Bhakti Grace Period (KPPB GP) dan bjb Kredit Pra Purna Bhakti Manfaat Ganda.

KPPB GP merupakan fasilitas pinjaman sebelum pensiun yang jangka waktunya bisa melintasi usia pensiun, di mana sumber pembayaran angsurannya berasal dari gaji pensiun setiap bulan.

Sedangkan KPPB Manfaat Ganda (MG) merupakan fasilitas pinjaman sebelum pensiun yang sumber pembayaranya berasal dari tabungan hari tua/ THT yang dibayarkan sekaligus setelah efektif pensiun.

Kedua produk tersebut memiliki keistimewaan serupa, yakni mekanisme pembayarannya yang fleksibel dengan tagline “Kredit Sekarang Bayar Belakangan” alias ‘DiSayang’.

Mekanisme pembayaran ini memungkinkan nasabah untuk tidak membayar angsuran bulanan sebelum efektif memasuki masa pensiun.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan skema pembayaran ini dapat dimanfaatkan pegawai untuk merancang keuangannya dengan lebih matang di masa senja, bahkan dana yang diperoleh dapat kembali diputar untuk bisnis yang menghasilkan.

"Jadi, cara bayar angsuran kreditnya sangat fleksibel. ASN atau anggota TNI/Polri yang masih kerja tidak perlu membayar cicilan dengan potong gaji," ungkap Widi, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com pada Minggu (23/10).

Melalui program KPPB GP dan Bjb Kredit Pra Purna Bhakti Manfaat Ganda, Bank Bjb siap manjakan para ASN maupun anggota TNI/Polri yang akan masuki masa pensiun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News