Ada Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot, Warga Pertanyakan Kepekaan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Rabu, 19 Oktober 2022 – 17:50 WIB
Ada Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot, Warga Pertanyakan Kepekaan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat meninjau warga yang tinggal di gubuk reyot wilayah Kabupaten Purwakarta, Jabar, Rabu (19/10/2022). (FOTO ANTARA/Dok Dedi Mulyadi)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Sepasang suami istri ditemukan tinggal gubuk reyot yang hampir ambruk di wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat selama bertahun-tahun.

Maman, pemilik rumah gubuk mengaku sudah melapor ke aparat pemerintah setempat agar membantu pembangunan rumahnya yang berlokasi di Gang Nusa Indah Dalam, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta.

Namun, hingga kini belum ada respons dari pemerintah daerah setempat sehingga dia dan istrinya tetap tinggal di dalam rumah meski kondisi rumah dalam keadaan ambruk.

"Ini (kondisinya gubuk) sudah seminggu mau roboh seperti ini," kata Maman, Rabu (19/10).

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi yang sedang melakukan kegiatan reses pun langsung turun ke lapangan saat menerima laporan tentang kondisi tempat tinggal pasangan suami istri, Maman dan Uyun.

Dedi memutuskan untuk membantu Maman dengan memperbaiki rumahnya.

Sambil menunggu perbaikan rumah, pasangan suami itu untuk sementara tinggal di rumah kontrakan yang disediakan Dedi Mulyadi.

Selain rumah yang ditinggali keduanya nyaris rata dengan tanah, istri Maman ternyata sudah lama menderita diabetes dan kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Warga pertanyakan kepekaan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, lantaran masih ada warganya yang tinggal di gubuk reyot di pusat kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News