Gelar TTG Nusantara XXIII Jadi Ajang Pertemuan Inovator dan Investor di Cirebon

Selasa, 18 Oktober 2022 – 22:30 WIB
Gelar TTG Nusantara XXIII Jadi Ajang Pertemuan Inovator dan Investor di Cirebon - JPNN.com Jabar
Gelar TTG Nusantara XXIII Jadi Ajang Pertemuan Inovator dan Investor di Cirebon. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah perwakilan inovator teknologi mulai berdatangan ke Kabupaten Cirebon. Mereka akan menghadiri Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIII.

Gelar TTG Nusantara XXIII ini akan dibuka secara resmi pada Rabu (19/10).

Panitia Gelar TTG Nusantara Suhartono menyebutkan, sekitar 1.136 peserta akan hadir pada acara tersebut. Para peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Gelar TTG Nusantara akan berlangsung hingga Jumat (21/10) di Ballroom Aston Hotel Cirebon.

"Sampai dengan saat ini sebanyak 26 provinsi yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya," kata Suhartono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Selasa (18/10).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa (PPD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Bayu Rakhmana mengatakan, kegiatan tersebut menjadi ajang untuk mempertemukan inovator dengan investor atau pengusaha.

"Gelar TTG (Teknologi Tepat Guna Nusantara) juga akan mempertemukan inovator dengan para investor atau pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah," kata Bayu Rakhmana.

Bayu mengatakan dukungan kalangan dunia usaha sangat dibutuhkan dalam produksi alat teknologi tepat guna dengan tingkat harga yang terjangkau masyarakat.

Dia menuturkan acara itu merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa. (mar5/jpnn)

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIII siap pertemukan inovator dengan investor di Cirebon.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News