Gegara Hal Ini Jalan Protokol Kota Depok Kerap Dilanda Banjir

Selasa, 18 Oktober 2022 – 13:20 WIB
Gegara Hal Ini Jalan Protokol Kota Depok Kerap Dilanda Banjir - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara terkait cuaca ekstrem yang kerap menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kota Depok.

Sekadar diketahui, saat cuaca ekstrem melanda Kota Depok, sejumlah jalan protokol kerap kali terendam banjir. Seperti Jalan Margonda, Mampang, Arif Rahman Hakim, Akses UI, dan Kartini.

"Daerah di sana memang area genangan air yang belum tertangani dengan saluran air dari hulu sampai hilir," kata Mohammad Idris, Selasa (18/10).

Tak hanya itu, kondisi tersebut juga diperparah lantaran wilayah tersebut ada pembangunan jalan besar yang melingkar, yaitu Grand Depok City (GDC), Jalan Kartini, Margonda, dan Akses UI.

"Pasti ada pengaruhnya terhadap draninase yang kami buat, makanya sering ada banjir dan genangan air," terangnya.

Selain itu, dirinya menyebut ada permasalahan banjir yang belum terselesaikan karena kewenangannya ada di pemerintah pusat.

"Misalnya Jalan Arif Rahman Hakim, itu kewenangan pusat. Kami sudah melaporkan hal ini ke pusat supaya bisa membongkar jalan itu, karena di dalamnya ada gorong-gorong yang banyak tumpuhan sampahnya," kata Idris. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok Mohammad Idris beberkan penyebab banjir yang sering terjadi di beberapa jalan protokol di Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News