Datangi Posko Pengungsian Mensos Risma Berikan Bantuan Hingga Mainan Untuk Korban Bencana

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:45 WIB
Datangi Posko Pengungsian Mensos Risma Berikan Bantuan Hingga Mainan Untuk Korban Bencana - JPNN.com Jabar
Mensos Risma saat mengunjungi korban bencana longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya mendampingi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini memberikan santunan kepada korban longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (17/10).

Bantuan diberikan langsung kepada ahli waris di posko pengungsian korban bencana alam tanah longsor, Jalan Veteran, Kecamatan Bogor Tengah.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 15 juta untuk masing-masing ahli waris yang menjadi korban bencana longsor.

"Ini merupakan salah satu tugas kami sebagai pemerintah," kata Mensos Risma.

Selain memberikan santunan, Mensos Risma juga memberikan mainan kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian.

Setelah itu, Mensos Risma juga memeriksa kondisi tempat pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi dan kondisi pengungsi dalam keadaan sehat.

Pada kunjungan itu dia juga melihat kondisi toilet yang sudah dikirimkan oleh pemerintah pusat dan mengecek kebutuhan di dapur umum TNI dan Dapur Umum Tagana.

"Pengungsian ini jauh lebih baik kalau dibanding di tempat pengungsian lain, lebih bagus, lebih aman, karena di gedung permanen bukan di tenda," ujarnya.

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini memberikan santunan kepada korban longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News