Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Longsor di Gang Barjo, Kota Bogor

Jumat, 14 Oktober 2022 – 20:40 WIB
Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Longsor di Gang Barjo, Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat meninjau lokasi bencana tanah lonsgor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (14/10). Foto: Dokumentasi Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bencana tanah longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (12/10) malam, memakan korban jiwa.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pagi tadi meninjau langsung ke lokasi bencana.

Dalam peninjauannya dia melihat kondisi di area bencana dan memastikan ketersediaan tempat pengungsian memadai.

“Kami atas nama Polri dan jajaran menyampaikan rasa duka cita dan ikut sedih atas kejadian ini. Mudah-mudahan masyarakat yang mengalami musibah diberikan semangat dan kekuatan,” kata Suntana di lokasi, Jumat (14/10).

Dalam kunjungannya Perwira tinggi Polri itu menyatakan kalau langkah persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani bencana sudah baik.

Ketersediaan tempat mengungsi dan dapur lapangan juga sudah ada sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengungsi.

“Luar biasa segalanya dipersiapkan oleh Pemkot Bogor, ini juga sudah bagus. Dapur lapangan juga, bapak wali kota gercep menangani ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suntana menyebut kalau Polisi bersama Pemda dan pramuka akan bersama-sama menemani hingga musibah ini berakhir, termasuk upaya pencarian para korban yang masih tertimbun.

Kapolda Jabar meninjau lokasi bencana longsor di Gang Barjo, Kota Bogor. Apresiasi kesiapan Pemkot menanggapi bencana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News