Wujud Kebhinekaan, Pemkot Depok Meluncurkan Pembimbing Rohani

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 20:49 WIB
Wujud Kebhinekaan, Pemkot Depok Meluncurkan Pembimbing Rohani - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris meluncurkan pemimpin rohani 2022. Foto : Dokumen Pemkot Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi meluncurkan pembimbing rohani (pimroh) Tahun 2022.

Peresmian tersebut diikuti oleh 500 pimroh dari semua agama sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat.

"Ini lanjutan dari program yang sudah berjalan, target kami 1.500 pimroh tahun ini," ucap Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (15/10).

Idris berharap, tahun depan lebih banyak pimroh yang menjadi mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Oleh karena itu, Pemkot Depok akan mengalokasikan anggaran untuk penambahan pimroh.

"Tahun depan bisa bertambah karena kami anggarkan, dan akan dimasukkan ke Anggaran Belanja Tambahan (ABT), dengan harapan mereka juga bisa menjadi mitra pemerintah," tutur Idris.

Sementara itu, Pembimbing Rohani Hindu I Dewa Ketut Sutedja mengungkapkan, prorgam ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kebhinekaan di Kota Depok.

"Ini sangat positif sekali bagaimana kita harus mewujudkan kebhinekaan, saling toleransi, saling menghormati satu sama lain," terangnya.

Sebagai wujud kebhinekaan, Wali Kota Depok luncurkan pembimbing rohani 2022 sebagai mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi pada masyarakat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News