Perkuat Layanan Ketenagakerjaan, Disnakertrans Jabar Luncurkan 'The New GLIK'

Kamis, 13 Oktober 2022 – 17:05 WIB
Perkuat Layanan Ketenagakerjaan, Disnakertrans Jabar Luncurkan 'The New GLIK' - JPNN.com Jabar
Perkuat Layanan Ketenagakerjaan, Disnakertrans Jabar Luncurkan 'The New GLIK'. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat terus melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan gerai layanan informasi bernama 'The New GLIK (Gerai Layanan Info Ketenagakerjaan).

Kepala Disnakertrans Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi mengatakan, layanan 'The New GLIK' merupakan pengembangan dari layanan yang sebelumnya sudah ada.

Kali ini, pelayanan bisa dilakukan secara dalam jaringan (online) dan luar jaringan dengan mendatangi GLIK di kantor Disnakertrans Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

"The New Glik dibuat dengan konsep baru yang lebih ramah terhadap stakeholders ketenagakerjaan yaitu tenaga Kerja, perusahaan, serikat pekerja maupun pencari kerja," kata Rachmat dalam keterangannya kepada JPNN.com, Kamis (13/10).

Melalui layanan ini, kata Rachmat, masyarakat dapat mendapatkan berbagai informasi hingga saluran pengaduan.

Terutama bagi para pencari kerja, The New GLIK memberikan informasi lowongan kerja di Jawa Barat.

Tak hanya itu, layanan inipun akan menjembatani pekerja dengan perusahaan yang memiliki perselisihan terkait ketenagakerjaan.

"Juga ada training center. Stakeholder bisa konsultasi terkait perselisihan hubungan industrial. Bagi pekerja yang dirumahkan, PHk, dan lainnya," katanya.

Dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mencari informasi mengenai ketenagakerjaan, Disnakertrans Jabar luncurkan 'The New GLIK'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News