Gaungkan Program P4GN Lapas Paledang Kota Bogor Razia Kamar Warga Binaan

Selasa, 11 Oktober 2022 – 14:05 WIB
Gaungkan Program P4GN Lapas Paledang Kota Bogor Razia Kamar Warga Binaan - JPNN.com Jabar
Gaungkan program P4GN, Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor lakukan razia pada kamar warga binaan. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang Kota Bogor menggelar razia pada kamar warga binaan dan menemukan sejumlah barang-barang terlarang.

Razia dan penggeledahan tersebut dilakukan di Blok Arjuna, kamar hunian 11 Paviliun Anyelir .

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Y Waskito, didampingi oleh Kasi Administrasi dan Kamtib Didi Suryadi, dan Kasubsi Keamanan Aulia Rahman.

Sebelum memulai razia dan penggeledahan, Waskito berpesan agar kegiatan itu dilakukan secara santun, professional, tidak arogan, mengedepankan etika, dan mencegah timbulnya kerusuhan di dalam lapas saat penggeledahan.

Dalam razia tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya narkoba, tetapi anggota menemukan beberapa barang terlarang.

“Petugas tidak menemukan narkoba, kami menemukan gantungan kawat 11 buah, Paku 12 buah, pengharum ruangan satu buah, gunting satu buah, korek gas satu buah, cutter satu buah, botol kaca dua buah, cermin kecil satu buah, dan kipas angin (rusak) satu buah,” jelasnya, Selasa (11/10).

Dirinya mengungkapkan bahwa razia yang dilakukan ini sebagai langkah pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Kami akan terus melakukan deteksi dini untuk mencegah peredaran gelap narkoba dan barang-barang terlarang lainnya yang masuk ke lingkungan Lapas, terutama blok hunian warga binaan. Dan ini adalah sebagai bentuk komitmen membangun Lapas Bogor yang zero halinar ((Handphone, Pungli dan Narkoba),” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Demi menekan peredaran narkoba di dalam lapas, jajaran Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor lakukan razia di tiap kamar warga binaan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News