Cuaca Ektrem Jabar, Ridwan Kamil Ingatkan Warga Potensi Bencana

Senin, 10 Oktober 2022 – 20:52 WIB
Cuaca Ektrem Jabar, Ridwan Kamil Ingatkan Warga Potensi Bencana - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan kepada warganya akan potensi bencana menjelang akhir tahun.

Potensi bencana itu disebabkan cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

Terlebih, curah hujan tinggi membuat beberapa wilayah langganan banjir mulai waspada.

“Saya sudah sampaikan menjelang akhir tahun ini cuaca ekstrem ada di mana-mana. (Mulai dari) Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi khususnya curah hujan sangat tinggi,” kata Ridwan Kamil ditemui seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Barat di Bandung, Senin (10/10).

Eks Wali Kota Bandung itu memaparkan potensi bencana di Jabar bagian utara didominasi banjir dan bagian selatan potensi bencana tanah longsor.

Maka dari itu, Ridwan Kamil mengimbau, kepada warga yang bermukim di bagian tersebut agar waspada agar jangan sampai memakan korban jiwa.

“Kami harap tidak banyak kondisi kebencanaan korban terkait kebencanaan. Makanya tolong waspada di daerah Jabar tengah ke utara potensi banjir tinggi, kalau di Jabar tengah ke selatan potensi longsor yang tinggi,” tuturnya.

“Kita pernah kan desa-desa di Jabar tengah ke selatan mengalami longsor dan menimbulkan korban jiwa,” sambungnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ingatkan potensi bencana menjelang akhir tahun sebab cuaca ekstrem yang terjadi di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News